PKH Tahap 4 Cair Bulan Ini, Penuhi Syarat-syaratnya agar Jadi Penerima Bansos dari Kemensos

- 26 September 2022, 13:01 WIB
Ilustrasi penerima bansos. Hanya masyarakat yang sudah penuhi syarat lah yang nanti akan menjadi penerima PKH tahap 4 yang cair Oktober 2022.
Ilustrasi penerima bansos. Hanya masyarakat yang sudah penuhi syarat lah yang nanti akan menjadi penerima PKH tahap 4 yang cair Oktober 2022. /ANTARA.

PR DEPOK - Sejumlah bansos masih akan disalurkan pemerintah lewat Kementerian Sosial (Kemensos). Salah satunya Program Keluarga Harapan (PKH).

Perlu diketahui, PKH kini sudah memasuki penyaluran tahap 3 dan akan berakhir pencairannya kepada masyarakat pada September 2022 ini.

Menjelang berakhirnya tahap 3, tidak sedikit masyarakat bertanya-tanya perihal kapan penyaluran PKH tahap 4 akan dilakukan Kemensos.

Sebagaimana jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya, PKH tahap 4 ini bakal disalurkan kepada masyarakat yang jadi penerima mulai Oktober 2022.

Baca Juga: Ini Kategori Pekerja yang Berhak Dapat BSU Tahap 2 Rp600.000 dari Kemnaker, Kalian Termasuk?

Sembari menunggu jadwal penyalurannya, masyarakat bisa lebih dulu mengetahui hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum PKH tahap 4 akhirnya mulai disalurkan.

Pertama, PKH tahap 4 akan disalurkan Kemensos hanya kepada masyarakat yang sudah memenuhi sejumlah syarat dan terdaftar di DTKS.

Meski sudah terdaftar di DTKS tapi tidak masuk dalam klasifikasi dari syarat yang berlaku maka tidak bisa mendapat PKH tahap 4.

Maka dari itu, pemenuhan syarat ini penting dilakukan masyarakat agar bisa jadi penerima PKH tahap 4 yang disalurkan Kemensos.

Baca Juga: Masyarakat Bisa Dapat Uang Rp600.000 dari Kemensos, Daftar BLT BBM 2022 di Aplikasi Cek Bansos Cukup Pakai KTP

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x