Cara Cek Bansos BPNT Sembako 2022 Online Lewat HP, Akses Link Ini dan Cairkan Bantuan Rp200.000

- 26 September 2022, 16:45 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT 2022 online lewat HP melalui laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bantuan Kartu Sembako sebesar Rp200.000.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT 2022 online lewat HP melalui laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bantuan Kartu Sembako sebesar Rp200.000. /PIXABAY/EmAji

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang biasa disebut bansos Kartu Sembako masih digulirkan pemerintah lewat Kantor Pos pada akhir September 2022 ini. 

Masyarakat hanya perlu melakukan cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk bisa mendapat bantuan ini. 

Nah artikel kali ini akan membahas cara cek bansos BPNT 2022 secara online lewat handphone (HP) di laman cekbansos.kemensos.go.id sekaligus informasi pencairan bantuan ini. 

BPNT atau Kartu Sembako ini menyasar keluarga miskin atau rentan miskin yang sebelumnya sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP dengan Login di Aplikasi Cek Bansos

Awalnya bansos Kartu Sembako disalurkan dalam bentuk sembako, tetapi seiring berubahnya situasi dan kondisi, pemerintah akhirnya memberikan BPNT dalam bentuk uang tunai. 

Kendati demikian, penerima BPNT tetap harus membelikan uang bantuan ini untuk keperluan sehari-hari seperti beras, telur, daging dan lainnya. 

Besaran bantuan yang diberikan untuk bansos BPNT itu sendiri adalah Rp2,4 juta setahun per penerima, yang disalurkan rutin setiap bulan Rp200.000. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan BPNT dan BLT BBM 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x