BLT BBM Tahap 2 Cair? Simak Penjelasan dan Cara Cek Bansos Rp600 Ribu Lewat Link Berikut

- 26 September 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi - BLT BBM tahap 2 cair? Simak penjelasannya sekaligus cara cek bansos Rp600 ribu secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BLT BBM tahap 2 cair? Simak penjelasannya sekaligus cara cek bansos Rp600 ribu secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho.

PR DEPOK - Apakah BLT BBM 2022 tahap 2 sudah cair? penjelasannya akan disampaikan dalam artikel ini sekaligus cara cek bansos Rp600 secara online. 

Kementerian Sosial (Kemensos) tengah menggulirkan BLT BBM sebesar Rp600 ribu yang dilakukan dalam dua tahap, yakni tahap 1 pada September dan tahap 2 pada Oktober 2022. 

BLT BBM tahap 1 maupun tahap 2 itu disalurkan pemerintah kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos dan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, masyarakat yang namanya termuat di laman cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima BLT BBM akan memperoleh bansos Rp600 ribu dari pemerintah. 

 Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP, Siapkan KK dan KTP untuk Dapat Bansos Rp600.000

BLT BBM itu sendiri merupakan bansos tambahan dari pemerintah yang berasal dari pengalihan anggaran subsidi BBM. 

Bantuan ini disalurkan sebesar Rp600 ribu untuk dua tahap sehingga bantuan yang diberikan per tahapnya adalah Rp300.000 per penerima.

Masyarakat bisa melakukan pengecekkan BLT BBM secara online untuk memastikan sudah terdaftar atau belum di DTKS, berikut caranya; 

 Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan BPNT dan BLT BBM 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x