Cara Mencairkan BLT BBM 2022 di Kantor Pos, Cukup Bawa Dokumen Ini Uang Bansos Masuk Kantong

- 27 September 2022, 07:11 WIB
Ilustrasi uang bansos. Simak cara mencairkan BLT BBM 2022 di Kantor Pos. Masyarakat jangan lupa siapkan dan bawa dokumen penting ini.
Ilustrasi uang bansos. Simak cara mencairkan BLT BBM 2022 di Kantor Pos. Masyarakat jangan lupa siapkan dan bawa dokumen penting ini. /Instagram.com/@pidjar.ig.

PR DEPOK - Artikel ini akan memuat informasi mengenai cara mencairkan BLT BBM 2022 di Kantor Pos.

Bagi masyarakat yang belum tahu terkait bagaimana cara mencairkan BLT BBM 2022 di Kantor Pos bisa menyimak artikel ini hingga tuntas.

Sejatinya, cara mencairkan BLT BBM 2022 di Kantor Pos tidak sulit. Pasalnya, masyarakat cukup membawa sejumlah dokumen yang jadi syarat pencairan.

Akan tetapi sebelum mencairkan BLT BBM 2022 di Kantor Pos ada baiknya masyarakat memastikan kembali statusnya apakah benar jadi penerima bansos Rp300.000 atau tidak.

Baca Juga: Cek BPUM 2022 via eform.bri.co.id, Daftar Pelaku Usaha yang Dapat BLT UMKM Rp600.000 Langsung Muncul

 

Pertama, apabila KTP dan HP sudah siap masyarakat bisa segera akses situs resmi yang disediakan Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Lala, dilanjut pilih wilayah penerima yang berupa nama provinsi, kabupaten atau kota,dan desa atau kota di kotak 'Wilayah PM'.

Setelah itu, masukkan nama lengkap sesuai KTP penerima BLT BBM 2022 di kolom 'Nama PM'. Selanjutnya, tulis ulang delapan huruf kode yang tertera di layar.

Baca Juga: Begini Cek Penerima BLT BBM 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Lengkap dengan Mekanisme Pencairan di Kantor Pos

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x