Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online agar Dapat BLT BBM dan BPNT Sembako

- 27 September 2022, 13:27 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat BPNT Kartu Sembako dan BLT BBM.
Ilustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat BPNT Kartu Sembako dan BLT BBM. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Pendaftaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos saat ini masih bisa dilakukan secara online dengan hanya memanfaatkan aplikasi Cek Bansos. 

Masyarakat hanya memerlukan handphone (HP) untuk dapat mendaftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat aplikasi Cek Bansos. 

Sebab ada BLT BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako yang masih cair dan akan berlanjut pencairannya hingga Oktober 2022 mendatang. 

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lebih lengkap cara daftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. 

Baca Juga: Cek Data DTKS Kemensos 2022 Online untuk Dapat Bansos PKH

DTKS Kemensos itu sendiri merupakan database yang digunakan pemerintah untuk menyimpan data masyarakat miskin atau rentan miskin yang layak menerima bantuan sosial (bansos). 

Jika sebelumnya pendaftaran DTKS Kemensos ini dilakukan secara manual dengan mendatangi langsung kelurahan setempat, kini masyarakat sudah bisa melakukannya sendiri dengan hanya menggunakan HP. 

Masyarakat hanya perlu menyiapkan HP dengan koneksi internet yang stabil dan aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh melalui Play Store. 

Baca Juga: BLT BBM Tahap 2 Cair? Simak Penjelasan dan Cara Cek Bansos Rp600 Ribu Lewat Link Berikut

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x