Notifikasi BSU Masih Terus Berstatus Calon Penerima, Ada 2 Kemungkinan Ini Menurut Kemnaker

- 28 September 2022, 17:25 WIB
Simak informasi mengenai penjelasan notifikasi BSU 2022 yang sudah lama masih berstatus sebagai calon penerima.
Simak informasi mengenai penjelasan notifikasi BSU 2022 yang sudah lama masih berstatus sebagai calon penerima. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id.

PR DEPOK - Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji hingga saat ini masih terus berjalan untuk disalurkan kepada pekerja atau buruh.

Pengecekan nama penerima BSU 2022, bisa dilakukan dengan mudah secara online di aplikasi Cek Bansos, yang bisa diunduh lewat Play Store.

Pada aplikasi Cek Bansos ini nantinya akan terdapat tiga notifikasi bagi pekerja penerima BSU. Di antaranya pemberitahuan sebagai calon penerima, penetapan, dan penyaluran.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Karier dan Keuangan Cancer, Leo, dan Virgo, 29 September 2022: Ada Kesempatan Pekerjaan Baru

Jika, notifikasi BSU masih dalam keterangan sebagai calon penerima, padahal notifikasi itu sudah lama muncul pada akun Anda, maka ada dua kemungkinan:

1. Tersaring dalam screening Kemnaker

Telah mendapatkan program Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan, atau Banpres Produktif untuk Usaha Mikro pada tahun berjalan, atau termasuk anggota PNS dan TNI/Polri, yang memang tidak bisa mendapatkan BSU.

2. Tersaring verifikasi dan validasi Bank

Bisa jadi dikarenakan rekening tidak aktif atau tidak valid. Namun kendala ini masih bisa diatasi dengan BSU disalurkan PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x