PKH Tahap 4 Cair Oktober 2022, Cek Nama Penerima Bansos dengan Login ke Situs cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Oktober 2022, 15:10 WIB
Ilustrasi - PKH tahap 4 cair Oktober 2022, cek nama penerima bansos dengan login ke situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - PKH tahap 4 cair Oktober 2022, cek nama penerima bansos dengan login ke situs cekbansos.kemensos.go.id. /Unsplash/Mufid Majnun.

PR DEPOK - Berikut informasi soal PKH tahap 4 yang mulai cair pada Oktober 2022, cek nama penerima bansos dengan login ke situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti yang diketahui, bantuan sosial (bansos) PKH telah memasuki penyaluran tahap 4 yakni pada bulan Oktober, November, dan Desember 2022.

Sehingga saat ini masyarakat sudah dapat melakukan cek nama penerima PKH tahap 4 Oktober 2022 dengan login ke situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Biaya Perawatan Korban Tragedi Kanjuruhan Dipastikan Ditanggung Negara Sepenuhnya

Adapun cek nama penerima PKH tahap 4 yang cair Oktober 2022 sangat mudah dilakukan. Anda tinggal menyiapkan HP dan dokumen seperti KTP dan NIK.

Karena belum ada tanggal pasti dari Kemensos terkait jadwal pencairan bansos PKH tahap 4. Namun, Anda sudah bisa melakukan cek nama penerima PKH bulan Oktober dari tanggal 1 sampai 31 Oktober 2022.

Penting diketahui, PKH tahap 4 yang cair Oktober 2022 ini hanya diberikan kepada masyarakat miskin yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Penuhi Syarat tapi Dinyatakan Tak Berhak Dapat BSU 2022? Cek Notifikasi di Link Ini dan Catat Nomor Pengaduan

Masyarakat yang sudah ditetapkan sebagai penerima bansos PKH tahap 4 nantinya akan mendapat bantuan berupa uang tunai sesuai kategori.

Halaman:

Editor: Yulistyaning Purwaida

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x