Cara Cek Penerima PKH 2022 Online, Akses Link Berikut dan Cairkan Bansos Tahap 4

- 3 Oktober 2022, 15:01 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PKH 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos tahap 4 pada Oktober ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PKH 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos tahap 4 pada Oktober ini. /ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 sudah mulai disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada Oktober 2022.

Bansos tahap 4 ini digulirkan kepada masyarakat yang termasuk kategori keluarga miskin atau rentan miskin yang telah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Maka dari itu, masyarakat yang sudah memenuhi kriteria dapat melakukan cek penerima PKH 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui data DTKS penerima bansos tahap 4. 

Simak artikel ini untuk mengetahui cara cek penerima PKH 2022 secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos tahap 4 yang cair Oktober ini.

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Online Lewat HP, Hanya Perlu KK dan KTP untuk Dapat Bansos Tahap 3

Penyaluran bansos PKH tahap 4 itu sendiri akan berlangsung pada Oktober hingga Desember 2022 melalui sejumlah Bank Himbara seperti BRI, BNI, BTN dan Mandiri. 

Keluarga kurang mampu yang di dalamnya memenuhi salah satu kriteria seperti ibu hamil, anak sekolah, anak usia dini 0-6 tahun, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) bisa berkesempatan mendapat bantuan PKH dari pemerintah. 

Bansos PKH tersebut akan digulirkan sesuai data yang termuat di DTKS Kemensos. Untuk mengecek penerima PKH di DTKS, dapat dilakukan pengecekkan secara online berikut; 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH 2022 Tahap 4 Secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x