Siapkan NIK KTP untuk Cek BPUM 2022 Online dengan Login eform.bri.co.id

- 11 November 2022, 14:23 WIB
Ilustrasi - Siapkan NIK KTP untuk cek BPUM 2022 online dengan login eform.bri.co.id dan cairkan BLT UMKM senilai Rp600.000 per pelaku usaha.
Ilustrasi - Siapkan NIK KTP untuk cek BPUM 2022 online dengan login eform.bri.co.id dan cairkan BLT UMKM senilai Rp600.000 per pelaku usaha. /Tangkap Layar eform.bri.co.id.

PR DEPOK - Para pelaku usaha tampaknya harus segera bersiap-siap lantaran pemerintah kabarnya akan kembali menggulirkan Bantuan Produktif Usaha (BPUM) pada tahun ini. 

Bantuan yang dikenal dengan BLT UMKM ini rencananya diberikan kepada 12,8 juta pelaku usaha dengan besaran Rp600.000 per penerima. 

Pelaku usaha hanya perlu menyiapkan NIK KTP sebagai rujukan data saat melakukan cek BPUM 2022 secara online dengan login di laman eform.bri.co.id. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lebih lanjut cara cek BPUM 2022 secara online di laman eform.bri.co.id pakai NIK KTP. 

Baca Juga: Akses Link eform.bri.co.id untuk Cek BPUM 2022 Online Lewat HP Pakai NIK KTP

Informasi berlanjutnya BPUM tahun 2022 ini awalnya disampaikan oleh pihak Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) pada awal tahun. 

Deputi Usaha Mikro Kemenkop dan UKM, Eddy Satriya menyatakan bahwa BPUM masih dibutuhkan oleh para pelaku usaha, sehingga pemerintah memastikan akan kembali menyalurkan BLT UMKM ini. 

Namun menurutnya, Kemenkop dan UKM masih menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait bantuan BPUM tahun 2022. 

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BPNT 2022 Online di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x