Cara Daftar BPNT Kartu Sembako 2022 Online Pakai KK dan KTP

- 11 November 2022, 22:00 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar BPNT Kartu Sembako 2022 online pakai KK dan KTP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bantuan Rp200.000.
Ilustrasi - Simak cara daftar BPNT Kartu Sembako 2022 online pakai KK dan KTP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bantuan Rp200.000. /ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako saat ini masih disalurkan pemerintah lewat Kantor Pos. 

Seiring dengan penyaluran bansos Kartu Sembako tersebut, masyarakat yang belum mendapat BPNT 2022 dapat melakukan pendaftaran secara online menggunakan handphone (HP). 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. 

Pendaftaran BPNT di aplikasi Cek Bansos ini dapat dilakukan dengan mudah lantaran hanya memerlukan berkas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). 

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BPNT 2022 Online di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Sebelum membahas lebih jauh terkait pendaftaran, perlu diketahui bahwa BPNT merupakan bantuan yang diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

Bansos Kartu Sembako ini digulirkan setiap bulan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dengan besaran bantuan Rp200.000 per penerima. 

Bansos BPNT tersebut diberikan untuk membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin dalam membeli keperluan pokok mereka. 

Baca Juga: BPUM 2022 Cair Rp600.000, Segera Login eform.bri.co.id untuk Cek BLT UMKM Secara Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x