Cara Daftar PKH Online 2022, Siapkan KK dan KTP untuk Dapat Bansos Tahap 4 hingga Rp750.000

- 14 November 2022, 17:53 WIB
Ilustrasi – Simak cara daftar PKH online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos, dengan pakai KK dan KTP bisa dapat bansos tahap 4 hingga Rp750.000.
Ilustrasi – Simak cara daftar PKH online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos, dengan pakai KK dan KTP bisa dapat bansos tahap 4 hingga Rp750.000. //Pixabay/Mohamad Trilaksono/

PR DEPOK - Pendaftaran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2022 masih bisa dilakukan secara online seiring dengan penyaluran bantuan tahap 4. 

Simak artikel ini untuk mengetahui cara daftar PKH 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos. 

Pendaftaran bansos PKH lewat aplikasi Cek Bansos ini terbilang mudah karena masyarakat hanya perlu menyiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai berkas rujukan. 

Kemudian bila berhasil terdaftar di DTKS, akan ada bansos PKH tahap 4 yang bisa dicairkan hingga Rp750.000 bagi kategori tertentu. 

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Pendaftaran bansos PKH itu sendiri sebelumnya dilakukan melalui bantuan kelurahan atau desa. Namun kini masyarakat bisa dengan mudah mendaftar bansos hanya lewat aplikasi Cek Bansos. 

Aplikasi Cek Bansos ini disediakan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftar berbagai jenis bansos secara mandiri. 

Sebelum mendaftar bansos PKH melalui aplikasi Cek Bansos, pastikan bahwa Anda merupakan masyarakat dengan kriteria keluarga miskin atau rentan miskin. 

Baca Juga: Login eform.bri.co.id untuk Cek BPUM atau BLT UMKM 2022 Pakai NIK KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x