Jadwal Pencairan PKH, BPNT, BLT BBM Tahun 2022 dan Cara Cek Penerima Pakai KTP

- 16 November 2022, 13:50 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan terkait bansos PKH, BPNT dan BLT BBM, lengkap dengan jadwal pencairan dan cara cek penerima.
Berikut ini merupakan penjelasan terkait bansos PKH, BPNT dan BLT BBM, lengkap dengan jadwal pencairan dan cara cek penerima. /Umarul Faruq/ANTARA/

PR DEPOK – Artikel ini memuat jadwal pencairan PKH, BPNT, dan BLT BBM tahun 2022, beserta cara cek daftar penerima menggunakan Kartu Tanpa Penduduk (KTP).

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk 3 program pada tahun 2022 ini, yaitu PKH, BPNT, dan BLT BBM.

Adapun jadwal pencairan PKH, BPNT, dan BLT BBM 2022 pada dasarnya berbeda. Sedangkan cara cek daftar penerima ketiga bansos ini sama, yakni bisa menggunakan KTP dan melalui handphone (HP).

Selengkapnya, simak jadwal pencairan PKH, BPNT, dan BLT BBM 2022, termasuk cara cek daftar penerima hanya dengan menggunakan KTP.

Baca Juga: 5 Fakta Penemuan Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Tidak Meninggal karena Kelaparan

Jadwal Pencairan PKH 2022

PKH atau biasa disebut Program Keluarga Harapan merupakan salah satu jenis bansos regular yang setiap tahun disalurkan kepada masyarakat.

Untuk jadwal pencairan PKH 2022 masih sama seperti tahun sebelumnya, yaitu setiap tiga bulan dalam setahun. Dengan kata lain, PKH 2022 cair dalam empat tahap.

Pencairan PKH 2022 tahap 1 pada Januari sampai Maret dan PKH 2022 tahap 2 cair April sampai Juni.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x