Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan PKH November 2022 Online

- 16 November 2022, 14:27 WIB
Ilustrasi - Segera akses laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan PKH November 2022 online dan cairkan bansos tahap 4 hingga Rp750.000.
Ilustrasi - Segera akses laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan PKH November 2022 online dan cairkan bansos tahap 4 hingga Rp750.000. /Irsan Mulyadi/ANTARA/

PR DEPOK - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bulan November 2022 atau tahap 4 masih digulirkan pemerintah melalui sejumlah bank Himbara. 

Bagi masyarakat yang belum mendapat bansos tahap 4, Anda bisa mengakses terlebih dahulu link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima PKH 2022 secara online. 

Dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, Anda akan mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima PKH 2022 di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Apabila terdaftar sebagai penerima PKH 2022, bansos tahap 4 hingga Rp750.000 untuk kategori tertentu bisa segera dicairkan pada November ini. 

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, periode penyaluran bansos PKH tahap 4 akan berlangsung dari November ini hingga Desember 2022 mendatang. Mengingat bahwa jadwal pencairan tahap 4 dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan sampai seluruh bantuan tersalurkan semuanya.

Berdasarkan ketentuan yang sudah ditetapkan, bansos PKH diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin dengan kategori ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah (siswa SD-SMA), penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Beberapa kategori tersebut berhak mendapat bansos PKH dengan syarat terdaftar di DTKS dan melakukan kewajiban sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) apabila sudah mendapatkan bantuan. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP Pakai KK dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x