Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT Kartu Sembako 2022 Pakai KTP

- 16 November 2022, 20:58 WIB
Ilustrasi - Yuk login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek BPNT Kartu Sembako 2022 online pakai KTP agar bansos Rp200.000 cair November ini.
Ilustrasi - Yuk login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek BPNT Kartu Sembako 2022 online pakai KTP agar bansos Rp200.000 cair November ini. /REUTERS/Beawiharta

PR DEPOK - Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako hingga saat ini masih berjalan penyalurannya untuk periode November 2022. 

BPNT yang digulirkan rutin setiap bulan itu dapat dicek penerimanya secara online hanya dengan login di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan BPNT Kartu Sembako melalui laman cekbansos.kemensos.go.id ini juga sangat mudah karena hanya membutuhkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data dan handphone (HP).

Sebelum membahas lebih jauh terkait tahapan cek BPNT 2022 secara online, artikel ini akan membahas terlebih dahulu ketentuan dari bansos Kartu Sembako.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BPNT 2022 Online di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Bansos Kartu Sembako itu sendiri adalah program bantuan yang diberikan untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin.

Program BPNT ini digulirkan setiap bulan oleh Kemensos melalui PT Pos Indonesia sebesar Rp200.000 per penerima atau Rp2,4 juta setahun. 

Seperti julukannya, masyarakat harus menggunakan uang bantuan Kartu Sembako untuk membeli kebutuhan sehari-hari berupa beras, telur, daging dan lain-lainnya. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Kartu Sembako 2022 Online Pakai KK dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x