Cek PKH Tahap 4 Online Lewat HP dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 17 November 2022, 15:10 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek PKH tahap 4 secara online lewat HP dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos bulan November 2022.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek PKH tahap 4 secara online lewat HP dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos bulan November 2022. /Pixabay/

PR DEPOK - Penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 dikabarkan masih berlangsung hingga saat ini.

Masyarakat yang belum mendapat bansos dapat melakukan cek PKH tahap 4 secara online dengan login di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan PKH 2022 lewat cekbansos.kemensos.go.id itu bisa dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) dan koneksi internet yang stabil.

Selain itu, masyarakat juga akan mengetahui informasi pencairan bansos PKH tahap 4 melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, bansos PKH merupakan program bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) yang masih disalurkan hingga saat ini kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

Bansos PKH digulirkan dalam empat tahap dan menyasar kategori ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. 

Besaran bantuan PKH itu sendiri berbeda-beda sesuai dengan kategori yang ditetapkan, seperti untuk ibu hamil dan anak usia dini masing-masingnya mendapat bansos tahap 4 sebesar Rp750.000. 

Baca Juga: Cek NIK KTP di Laman eform.bri.co.id untuk Dapat BPUM 2022 Sebesar Rp600.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x