Buka Laman eform.bri.co.id untuk Cek BPUM 2022 Online Lewat HP

- 18 November 2022, 14:44 WIB
Ilustrasi - Segera buka laman eform.bri.co.id untuk cek BPUM 2022 online lewat HP agar pelaku bisa dapat BLT UMKM hingga Rp600.000.
Ilustrasi - Segera buka laman eform.bri.co.id untuk cek BPUM 2022 online lewat HP agar pelaku bisa dapat BLT UMKM hingga Rp600.000. /Tangkap Layar eform.bri.co.id.

PR DEPOK - Buka laman resmi eform.bri.co.id untuk cek Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2022 secara online menggunakan handphone (HP). 

Sebab Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) akan kembali menyalurkan BLT UMKM kepada para pelaku usaha sebesar Rp600.000. 

BLT UMKM atau BPUM ini diberikan kepada pelaku usaha mikro yang terdata oleh pemerintah dan termuat di laman eform.bri.co.id. 

Pelaku usaha hanya perlu menyiapkan HP dengan jaringan internet yang stabil untuk bisa melakukan cek BPUM atau BLT UMKM 2022 secara online. 

Baca Juga: Login eform.bri.co.id untuk Cek BPUM atau BLT UMKM 2022 Pakai NIK KTP

Diketahui sebelumnya, bantuan khusus pelaku usaha ini awalnya disediakan pemerintah untuk membantu mereka yang terdampak usahanya oleh pandemi Covid-19. 

Kemudian usai berjalannya penyaluran BPUM, Kemenkop dan UKM akhirnya mengajukan kembali bantuan ini untuk tahun 2022 dengan anggaran hingga Rp7,68 triliun. 

Pelaku usaha yang berhak mendapat BLT UMKM ini adalah yang ber-Warga Negara Indonesia (WNI) dan mempunyai usaha mikro. 

Baca Juga: Cek PKH Tahap 4 Online Lewat HP dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x