Cek Nama Penerima PKH 2022 Online di Laman Resmi cekbansos.kemensos.go.id

- 18 November 2022, 15:32 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima PKH 2022 online di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima PKH 2022 online di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos hingga Rp3 juta. /Tangkap layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyedikan website atau laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk membantu masyarakat melakukan cek bantuan sosial (bansos). 

Dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa mengetahui nama penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022 sekaligus informasi pencairannya. 

Untuk dapat melakukan cek nama penerima PKH 2022 secara online tersebut, masyarakat hanya perlu menyiapkan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data. 

Namun perlu diketahui bahwa saat ini bansos PKH sedang digulirkan untuk periode tahap 4, tepatnya di bulan November dan Desember 2022 mendatang. 

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Bansos ini diberikan Kemensos khusus untuk masyarakat dari keluarga miskin atau rentan miskin yang sebelumnya sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Kemudian Kemensos menetapkan beberapa kategori yang mendapat bansos PKH, yakni ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. 

Jika masyarakat telah memenuhi salah satu ketentuan tersebut, dapat dilakukan cek nama penerima PKH 2022 secara online untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum di DTKS. 

Baca Juga: Buka Laman eform.bri.co.id untuk Cek BPUM 2022 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x