Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Tahap 4 Lewat HP

- 20 November 2022, 11:25 WIB
Ilustrasi - Yuk login ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH tahap 4 online lewat HP agar dapat bansos November 2022.
Ilustrasi - Yuk login ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH tahap 4 online lewat HP agar dapat bansos November 2022. /Tangkap layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK - Seiring berjalannya pendistribusian bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4, masyarakat masih bisa melakukan cek penerima bantuan ini secara online dengan hanya membuka laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Masyarakat hanya perlu menyiapkan handphone (HP) dan login ke laman cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima PKH tahun 2022. 

Sebagai informasi, bantuan PKH periode tahap 4 akan berlangsung penyalurannya selama tiga bulan sejak Oktober lalu, November dan Desember 2022 mendatang. 

Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyiapkan laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk membantu masyarakat melakukan pengecekkan bansos secara online, salah satunya mengecek bansos PKH tahap 4. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT Balita 2022 Online Lewat Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Namun perlu diketahui, bansos tahap 4 ini diberikan Kemensos kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang memenuhi sejumlah kriteria seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Setiap kriteria tersebut akan mendapat nominal bansos PKH yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan, misalnya untuk ibu hamil dan anak usia dini 0-6 tahun masing-masing mendapat Rp750.000 per tahap. Kemudian masing-masing kriteria penyandang disabilitas berat dan lansia mendapat Rp600.000 per tahap.

Sedangkan bagi kriteria anak sekolah, bantuan akan disesuaikan pula dengan tingkatan pendidikannya, seperti Rp225.000 per tahap untuk siswa SD/sederajat, Rp375.000 per tahap untuk siswa SMP/sederajat dan Rp500.000 per tahap untuk siswa SMA/sederajat. 

Baca Juga: Login eform.bri.co.id untuk Cek BPUM atau BLT UMKM 2022 Pakai NIK KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x