PKH Tahap 4 dan BPNT Cair Desember, Daftar di Aplikasi Cek Bansos untuk Cek Penerima Bansos hingga Rp3 Juta

- 22 November 2022, 11:55 WIB
Segera unduh aplikasi Cek Bansos dan cek nama penerima PKH tahap 4 serta BPNT untuk periode November-Desember.
Segera unduh aplikasi Cek Bansos dan cek nama penerima PKH tahap 4 serta BPNT untuk periode November-Desember. /Dok. Kemensos/

PR DEPOK – Apakah PKH Tahap 4 dan BPNT masih cair di bulan Desember? Lalu bagaimana cara mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan PKH dan BPNT? Penjelasannya dapat Anda simak dalam artikel ini.

Untuk PKH dan BPNT setiap tahunnya akan diberikan menjadi 4 Tahap yang akan diberikan setiap triwulan, untuk saat ini periode pencairan PKH dan BPNT memasuki periode tahapan ke-4.

Jadi saat ini periode pencairan PKH dan BPNT jatuh pada periode pencairan November – Desember, periode pencairan terakhir pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Tes Fokus: Hanya si Mata Elang yang Mampu Temukan 3 Perbedaan dari Gambar Ini dalam 20 Detik, Bisakah Anda?

Untuk Anda yang belum pernah menerima bantuan apapun tapi dirasa memenuhi kriteria sebagai penerima manfaat, tidak perlu khawatir daftarkan diri Anda sebagai penerima bantuan sosial PKH dan BPNT.

PKH adalah Program Keluarga Harapan yang sasaranya adalah warga yang kurang mampu maupun rentan miskin. PKH pada tahun 2022 ini ditargetkan untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) atau bansos sembako yang disalurkan langsung oleh kementerian sosial (Kemensos). Dimana, target BPNT untuk tahun 2022 ini akan diberikan kepada 18 juta KPM.

Baca Juga: Akses pip.kemdikbud.go.id dan Cek Penerima PIP 2022 untuk Siswa SD

Total besaran PKH yang cair dalam periode Tahap 4 ini adalah sebesar Rp600.000 dan untuk BPNT dalam setahunnya akan diberikan sebesar Rp.2,4 juta.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x