BPNT Sembako November 2022 Cair Rp200.000 di Kantor Pos, Cek Penerima Pakai HP Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 22 November 2022, 21:30 WIB
Ilustrasi. Simak mekanisme pengambilan bansos BPNT November 2022 di kantor pos, dan cara cek daftar penerima lewat HP melalui link Cek Bansos.
Ilustrasi. Simak mekanisme pengambilan bansos BPNT November 2022 di kantor pos, dan cara cek daftar penerima lewat HP melalui link Cek Bansos. /Kemensos.

PR DEPOK – Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT bulan November 2022 cair melalui PT Pos Indonesia, segera cek daftar penerima pakai handphone (HP) melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk diketahui, Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bansos BPNT atau bantuan sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

KPM bisa mengambil dana BPNT November 2022 senilai Rp200.000 melalui kantor pos di seluruh Indonesia.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Gratis dan Menarik untuk Memperingati Hari Guru Nasional 2022

Simak mekanisme pengambilan bansos BPNT November 2022 di kantor pos, dan cara cek daftar penerima lewat HP melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT merupakan salah satu bansos reguler yang disalurkan setiap bulan kepada masyarakat miskin, yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Biasanya, bantuan ini diberikan dalam bentuk saldo belanja bahan sembako yang disalurkan oleh Bank Himbara, namun terdapat sejumlah kendala dalam penyalurannya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius, dan Pisces, Rabu, 23 November 2022: Puncak Kesuksesan Ada di Depan Mata

Maka dari itu, Kemensos pun bekerja sama dengan PT Pos Indonesia sebagai solusi atas berbagai kendala yang ditemukan di lapangan, sehingga bantuan ini tidak bisa disalurkan.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x