Cara Mendaftar PKH Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 24 November 2022, 17:41 WIB
Ilustrasi - Berikut cara mendaftar PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos pakai KK serta KTP untuk dapat bansos tahap 4 di bulan November ini.
Ilustrasi - Berikut cara mendaftar PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos pakai KK serta KTP untuk dapat bansos tahap 4 di bulan November ini. /Kemensos/

PR DEPOK - Pendaftaran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022 saat ini masih bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan aplikasi Cek Bansos. 

Dengan adanya aplikasi Cek Bansos, masyarakat dapat mengajukan diri ke DTKS Kemensos sebagai penerima bansos yang salah satunya adalah PKH

Simak artikel ini untuk mengetahui lengkapnya cara mendaftar PKH 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. 

Pendaftaran bansos PKH 2022 secara online bisa dilakukan dengan hanya menggunakan berkas KK dan KTP sebagai data rujukan. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Tahap 4 Lewat HP

Sebelumnya perlu diketahui bahwa bansos PKH yang saat ini sedang digulirkan adalah periode tahap 4 dengan maksimal bantuan sebesar Rp750.000. 

Bantuan PKH tersebut diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang memenuhi salah satu kategori seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Kemudian keluarga yang memenuhi salah satu kategori di atas juga harus terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos PKH 2022

Baca Juga: Cara Cek BPNT November 2022 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x