Cara Cek Bansos Kemensos 2022 Online Lewat HP Pakai KTP

- 28 November 2022, 08:53 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id dan dapatkan bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id dan dapatkan bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan beberapa bantuan sosial (bansos) seperti PKH, BPNT dan BLT BBM di akhir tahun 2022 ini. 

Seiring dengan berlangsungnya penyaluran bansos PKH, BPNT dan BLT BBM, masih banyak yang belum mengetahui cara cek bansos Kemensos 2022 secara online. 

Maka dari itu, artikel ini akan membahas lengkap cara cek bansos Kemensos 2022 secara online lewat laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan melalui cekbansos.kemensos.go.id ini bisa dilakukan dengan mudah lantaran hanya membutuhan handphone (HP) dan KTP sebagai data rujukan. 

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima Bansos 2022 Lewat HP Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa bansos PKH yang saat ini digulirkan adalah periode tahap 4 dengan besaran bantuan Rp225.000 hingga Rp750.000 untuk beberapa kategori tertentu. 

Kemudian bansos BPNT disalurkan Kemensos untuk tiga bulan sekaligus dengan besaran Rp600.000 per penerima. 

Sementara untuk BLT BBM, bantuan diberikan senilai Rp300.000 per penerima untuk bulan November ini. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BLT BBM dan BPNT 2022 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x