Catat! Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH Desember 2022 yang Cair ke Balita hingga Lansia Online Lewat HP

- 29 November 2022, 12:05 WIB
Cara login aplikasi Cek Bansos pakai data KTP untuk cairkan BLT PKH tahap 4 periode Desember 2022 dari Kemensos.
Cara login aplikasi Cek Bansos pakai data KTP untuk cairkan BLT PKH tahap 4 periode Desember 2022 dari Kemensos. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kemensos segera cair Desember 2022 kepada balita, siswa SD, SMP, SMA, ibu hamil/nifas, penyandang disabilitas, hingga lansia.

Perlu dicatat, balita hingga lansia yang ingin mendapatkan bansos PKH Desember 2022 ini harus sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kabar baik, orang tua balita hingga lansia sudah bisa mengetahui berhak atau tidak menerima bantuan ini dengan cara cek nama penerima bansos PKH Desember 2022.

Baca Juga: Link dan Cara Membuat Instafest Spotify yang Lagi Viral di Twitter dan IG, Poster ala Festival Musik

Perihal cara cek nama penerima bansos PKH Desember 2022 ini bisa dilakukan dengan mudah secara online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pada link tersebut, data diri balita hingga lansia harus diinput agar bisa mengecek nama penerima bansos PKH Desember 2022 di DTKS Kemensos.

Hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) sebagai rujukan data saat pencarian data diri Anda di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48

Lebih jelasnya, orang tua balita hingga lansia dapat mengikuti cara cek penerima bansos PKH Desember 2022 berikut ini:

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x