Cek PKH 2022 Tahap 4 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 29 November 2022, 14:05 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH 2022 tahap 4 secara online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Rp750.000 di bulan November ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek PKH 2022 tahap 4 secara online dengan login cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Rp750.000 di bulan November ini. /Irsan Mulyadi/ANTARA/

PR DEPOK - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sedang digulirkan saat ini oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

Penyaluran bansos PKH yang dilakukan kali ini adalah untuk tahap 4 dengan maksimal bantuan Rp750.000 bagi kategori tertentu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Masyarakat bisa melakukan cek PKH 2022 secara online untuk tahap 4 dengan cara login di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Laman cekbansos.kemensos.go.id tersebut akan menampilkan informasi penerima bantuan PKH tahap 4 sekaligus dengan keterangan pencairan di bulan November hingga Desember 2022. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos 2022 Online Lewat HP Pakai KTP

Sebelum membahas cara cek PKH 2022 secara online, perlu diketahui bahwa bansos ini diberikan khusus kepada keluarga miskin dengan kategori ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah (SD-SMA), penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. 

Masing-masing kategori tersebut berhak mendapat bansos PKH 2022 tahap 4 apabila sudah terdaftar di DTKS Kemensos. 

Sebab DTKS merupakan database yang digunakan Kemensos dalam memilih atau menentukan masyarakat miskin yang layak mendapat bantuan atau tidak.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2022 Online Pakai HP dan NIK KTP di eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x