Cara Cek Bansos BBM 2022 Online Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 1 Desember 2022, 13:51 WIB
Ilustrasi – Berikut penjelasan cara cek bansos BBM 2022 online pakai HP dan KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan BLT BBM Rp300.000 pada Desember ini.
Ilustrasi – Berikut penjelasan cara cek bansos BBM 2022 online pakai HP dan KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan BLT BBM Rp300.000 pada Desember ini. //Instagram.com/@bank_indonesia/

PR DEPOK - Bansos BBM atau dikenal BLT BBM saat ini kembali disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) lewat PT Pos Indonesia pada Desember 2022. 

Besaran bantuan BLT BBM yang akan digulirkan bulan ini adalah Rp300.000 per penerima dengan syarat terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Masyarakat bisa melakukan pengecekkan BLT BBM secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui sudah terdaftar atau belum di DTKS. 

Simak artikel ini untuk mengetahui secara lengkap cara cek bansos BBM 2022 secara online hanya pakai HP dan KTP di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT BBM dan BPNT Desember 2022 Online Lewat HP

Perlu diingat bahwa BLT BBM merupakan bantuan dari pengalihan subsidi BBM yang diperuntukkan bagi keluarga miskin atau rentan miskin. 

Kemensos menggunakan data DTKS untuk menyalurkan BLT BBM sebesar Rp300.000 agar sampai pada masyarakat miskin dengan tepat sasaran. 

Bansos ini disediakan kembali untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin, khususnya dalam memenuhi keperluan pokok seperti membeli beras, makanan dan kebutuhan penting lainnya. 

Baca Juga: Cek PKH 2022 Tahap 4 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x