Cek Bantuan BPNT Desember 2022 Lewat HP secara Online

- 1 Desember 2022, 14:44 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bantuan BPNT Desember 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Kartu Sembako Rp600.000.
Ilustrasi - Berikut cara cek bantuan BPNT Desember 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos Kartu Sembako Rp600.000. /Yusuf Nugroho (Antara)/Antara/Yusuf Nugroho

PR DEPOK - Memasuki bulan Desember, Kementerian Sosial (Kemensos) melalui PT Pos Indonesia kembali menggulirkan bantuan pangan non tunai (BPNT) atau Kartu Sembako. 

BPNT Kartu Sembako kali ini dirapel menjadi tiga bulan dari Oktober, November dan Desember dengan total Rp600.000 per penerima. 

Syaratnya masyarakat harus termasuk kriteria keluarga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan muncul namanya di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, segera lakukan cek bantuan BPNT Kartu Sembako bulan Desember 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat link cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP Pakai KK dan KTP

Perlu diketahui bahwa bansos Kartu Sembako atau BPNT biasanya diberikan setiap bulan sebesar Rp200.000 per penerima. 

Namun kali ini, Kemensos menyalurkannya sekaligus untuk tiga bulan sehingga jumlah bantuan yang bisa dicairkan pada bulan Desember ini adalah Rp600.000. 

Bantuan Kartu Sembako tersebut diperuntukkan bagi keluarga miskin untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, telur, daging dan lain-lain. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT BBM dan BPNT Desember 2022 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x