Cek Bansos Set Top Box 2022 Gratis Online di cekbantuanstb.kominfo.go.id

- 4 Desember 2022, 17:38 WIB
 Ilustrasi – Simak cara cek bansos Set Top Box 2022 gratis secara online di cekbantuanstb.kominfo.go.id untuk dapat perangkat STB TV digital gratis dari pemerintah
Ilustrasi – Simak cara cek bansos Set Top Box 2022 gratis secara online di cekbantuanstb.kominfo.go.id untuk dapat perangkat STB TV digital gratis dari pemerintah /Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR DEPOK - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah resmi melakukan migrasi siaran TV analog ke TV digital atau Analog Switch Off (ASO) di beberapa wilayah pada 3 Desember 2022. 

Seiring dengan dilakukannya hal tersebut, Kominfo pun masih menyediakan bantuan berupa perangkat Set Top Box (STB) gratis untuk masyarakat kurang mampu. 

Masyarakat bisa melakukan cek bansos Set Top Box (STB) 2022 secara online dengan mengunjungi laman cekbantuanstb.kominfo.go.id. 

Dengan membuka link cekbantuanstb.kominfo.go.id, masyarakat bisa mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos STB gratis tahun 2022. 

Baca Juga: Bantuan STB dari Kominfo Masih Ada, Cek Penerima Set Top Box Gratis di Link Ini Pakai KTP

Sebagai informasi, wilayah yang telah dilakukan Analog Switch Off (ASO) pada 3 Desember kemarin mencakup 25 kota yang berasal dari empat wilayah layanan siaran seperti Kepulauan Riau-1, Jawa Barat-1, Jawa Tengah-1, dan DI Yogyakarta. 

Bagi masyarakat yang TV-nya belum menangkap siaran TV digital, Anda bisa menggunakan perangkat konverter siaran berupa STB. 

Pemerintah sendiri melalui Kominfo membagikan STB secara gratis kepada masyarakat miskin yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Drakor Connect, Kisah Manusia Super dan Pembunuh Berantai

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: cekbantuanstb.kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x