Cek Penerima Bantuan STB Gratis Online di cekbantuanstb.kominfo.go.id

- 5 Desember 2022, 09:12 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima STB gratis secara online di cekbantuanstb.kominfo.go.id agar dapat bantuan Set Top Box TV digital dari Kominfo.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima STB gratis secara online di cekbantuanstb.kominfo.go.id agar dapat bantuan Set Top Box TV digital dari Kominfo. /Pixabay

PR DEPOK - Bantuan Set Top Box (STB) gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) saat ini masih dibagikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

Penyaluran STB gratis tersebut dilakukan seiring dengan berjalannya migrasi dari TV analog ke TV digital yang telah diberlakukan pada 25 kota dan kabupaten sejak 3 Desember 2022 kemarin. 

Bagi masyarakat yang penasaran terkait bantuan ini, Anda dapat melakukan cek penerima STB gratis secara online dengan membuka link resmi cekbantuanstb.kominfo.go.id. 

Sebab dengan mengunjungi website cekbantuanstb.kominfo.go.id, Anda akan mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bantuan STB 2022. 

Baca Juga: Cara Mudah Mengubah HP Jadi Set Top Box, Tak Perlu Beli STB Bisa Menikmati Siaran TV Digital

Sebagai informasi, puluhan kota dan kabupaten yang telah resmi beralih ke TV digital adalah Kepulauan Riau-1, Jawa Barat-1, Jawa Tengah-1, dan DI Yogyakarta. 

Masyarakat di daerah tersebut yang belum menerima siaran TV digital bisa menggunakan Set Top Box sebagai perangkat konverter agar menangkap sinyal TV digital. 

Bagi masyarakat dari keluarga miskin bisa mendapat bantuan STB gratis dari Kominfo dengan syarat terdaftar di DTKS Kemensos. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BLT BBM 2022 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: cekbantuanstb.kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x