Cara Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 yang Cair Bulan Desember 2022 Lewat HP

- 9 Desember 2022, 12:26 WIB
Ilustrasi. Simak cara cek nama penerima PKH tahap 4 yang cair bulan Desember 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP.
Ilustrasi. Simak cara cek nama penerima PKH tahap 4 yang cair bulan Desember 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP. /Antara./

PR DEPOK - Simak cara cek nama penerima PKH tahap 4 yang cair bulan Desember 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP.

Diketahui, dari awal hingga di penghujung akhir tahun 2022 ini, Kemensos terus menyalurkan bantuan sosial, salah satunya adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan sosial atau bansos PKH pada bulan Desember 2022 ini masuk tahap terakhir penyaluran atau tahap 4, di mana sudah dimulai sejak Oktober, dan dilanjutkan di bulan November, hingga Desember 2022.

Baca Juga: Imbau Tingkatkan Kewaspadaan, Menkopolhukam Sebut Teroris Musuh Kemanusiaan dan Bukan Pejuang Agama

Apabila Anda termasuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum menerima bansos, kemungkinan masuk ke dalam pencairan tahap 4 yang disalurkan pada bulan Desember 2022 ini.

Dengan adanya informasi tersebut, maka bisa segera cek penerima PKH tahap 4 di bulan Desember 2022 melalui situs cekbansos.kemensos.go.id lewat HP. Untuk caranya, ada di akhir artikel ini.

Namun, bansos PKH tahap 4 di bulan Desember 2022 ini hanya diperuntukkan kepada masyarakat miskin yang terdaftar di sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dan ditetapkan menjadi penerima bansos PKH oleh Kemensos, serta memiliki KKS.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id Pakai NISN untuk Cek Penerima PIP 2022 Online Lewat HP, Ada Bantuan Rp1,1 Juta

Besaran bansos PKH yang diterima pun berbeda-beda, mulai dari Rp900.000 hingga Rp3 juta per tahunnya.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x