BPUM Cair 2023? Simak Informasinya di Sini dan Login eform.bri.co.id untuk Cek BLT UMKM

- 23 Desember 2022, 10:39 WIB
Ilustrasi - Apakah BPUM cair 2023? simak informasinya di sini dan login eform.bri.co.id untuk cek BLT UMKM secara online agar pelaku usaha dapat bantuan.
Ilustrasi - Apakah BPUM cair 2023? simak informasinya di sini dan login eform.bri.co.id untuk cek BLT UMKM secara online agar pelaku usaha dapat bantuan. /Dok. Bank Indonesia.

PR DEPOK - Apakah Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan cair pada tahun 2023? simak informasinya di artikel ini sekaligus cara cek BLT UMKM secara online dengan login di eform.bri.co.id. 

BPUM yang merupakan program bantuan untuk para pelaku usaha awalnya akan disalurkan pemerintah pada tahun ini. Namun hingga kini, Kemenkop dan UKM belum memberikan keterangan resmi terkait pencairan BLT UMKM. 

Kabarnya BPUM tahun 2022 akan diberikan sebesar Rp600.000 kepada pelaku usaha yang namanya terdaftar sebagai penerima BLT UMKM di laman eform.bri.co.id. 

Akan tetapi berdasarkan informasi terakhir yang disampaikan Deputi Usaha Mikro Kemenkop dan UKM, Eddy Satriya, Kemenkop dan UKM masih menunggu anggaran untuk BPUM 2022 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

Baca Juga: Cek BPNT Desember 2022 Online di cekbansos.kemensos.go.id

Menurutnya, Kemenkop dan UKM telah mengajukan anggaran sebesar Rp7,68 triliun kepada Kemenkeu untuk BLT UMKM tahun 2022. 

Perkiraan anggaran tersebut rencananya diberikan kepada kurang lebih 12,8 juta pelaku usaha di Indonesia. 

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun, statusnya kita menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun," ujar Eddy Satriya seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.  

Baca Juga: Syarat Penerima Bansos PKH 2023 agar Bisa Cairkan Uang Tunai Ratusan Ribu Rupiah dari Kemensos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x