Cara Cek Penerima Bansos 2023 cekbansos.kemensos.go.id, Dapatkan PKH, BPNT, hingga PBI JK

- 12 Januari 2023, 13:15 WIB
Bansos 2023
Bansos 2023 /Pixabay

PR DEPOK - Informasi mengenai bansos 2023 yang cair lagi, serta cara cek penerima bansos 2023 lewat cekbansos.kemensos.go.id bisa disimak di sini.

Pemerintah masih menyalurkan bansos 2023 di tahun ini, seperti PKH, BPNT, hingga PBI JK mulai Januari 2023.

Demi mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan saya beli masyarakat, Pemerintah Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyalurkan beberapa program bansos 2023 seperti tahun lalu.

Baca Juga: Tradisi yang Dilakukan Menjelang Tahun Baru Imlek, Salah Satunya Bersih-Bersih Rumah

Mengenai besaran dana yang disalurkan, Pemerintah dan Kemensos menyalurkan dana bantuan yang berbeda-beda, sesuai dengan jenis dan manfaat dari program bantuan sosial tersebut.

Namun, untuk menjadi salah satu penerima bantuan sosial dari Pemerintah, masyarakat diharuskan telah terdaftar atau mendaftarkan data dirinya dalam DTKS Kemensos, sebagai langkah awal verifikasinya.

Sebagai informasi, pendaftaran DTKS Kemensos bisa dilakukan dengan dua cara, yakni secara online atau secara langsung melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW sesuai dengan domisili Anda.

Baca Juga: Pep Guardiola Akui Timnya Bermain Buruk, Ilkay Gundogan: Manchester United Lebih Kuat dari yang Sebelumnya

Sedangkan, untuk pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat tinggal mendownload "Aplikasi Cek Bansos" di Google Playstore, serta mengisi data diri yang diminta seperti yang terdapat di KTP pendaftarannya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x