Ribuan Masyarakat dan Pekerja di Bengkulu Tak Ambil Bansos selama 2022, Dana Kini Masuk Kas Negara

- 14 Januari 2023, 08:11 WIB
Ilustrasi bansos
Ilustrasi bansos /Instagram.com/@bank_indonesia.

PR DEPOK - Tempat penyaluran dana bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah yakni PT Pos Indonesia, telah melaporkan ribuan masyarakat dan pekerja tidak mengambil dana bantuan sejak tahun 2022.

Kantor Cabang Utama (KCU) PT POS Indonesia, menyatakan ada sekitar 2.154 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak mengambil dana bansos yang disalurkan Pemerintah melalui Kantor Pos di Bengkulu.

Beberapa program bansos yang tidak diambil penerimanya tersebut antara lain seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Layanan Tunai (BLT Sembako), hingga BLT BBM.

Baca Juga: PKH Anak Sekolah Tahap 1 Cair Januari 2023 hingga Rp4,4 Juta, Ini Syarat dan Cara Cek Penerima Online

Sebagai informasi, sejak kenaikan bahan bakar minyak di tahun 2022, ada sekitar 54.049 pekerja yang menjadi penerima bansos BLT BBM.

"Sebanyak 54.049 pekerja di Provinsi Bengkulu telah menerima BSU dari Kementerian Ketenagakerjaan," kata kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu.

Laporan tersebut menambahkan, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu, sejak penyaluran BSU senilai Rp600.000 di tahun 2022, mencapai Rp32,4 miliar.

Baca Juga: HBO Siapkan Adaptasi Game 'The Last of Us' sebagai Serial Live-Action

Pada penyaluran BSU (Bantuan Subsidi Upah) tahun 2022, Pemerintah pusat menyalurkan anggaran sebesar Rp39 miliar, dengan penerimanya sekitar 65.055 pekerja, untuk di wilayah Bengkulu.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x