Cara Daftar PKH Online 2023 untuk Dapat Bansos Senilai Rp3 Juta

- 24 Januari 2023, 17:19 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH 2023 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bantuan Rp3 juta bagi ibu hamil dan balita.
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH 2023 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bantuan Rp3 juta bagi ibu hamil dan balita. /ANTARA

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) akan kembali disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk beberapa kategori khusus pada 2023. 

Menjelang penyaluran bantuan tersebut, masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin sudah bisa melakukan pendaftaran bansos PKH 2023 secara online. 

Masyarakat yang masih bingung dapat menyimak artikel ini sampai selesai, karena artikel ini akan membahas cara daftar PKH 2023 secara online hanya lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos. 

Keluarga yang berhasil terdaftar PKH 2023 lewat aplikasi Cek Bansos nantinya berhak memperoleh bansos dari Kemensos hingga Rp3 juta setahun. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos 2023 Online Pakai KTP

Namun perlu diketahui bahwa Kemensos menetapkan beberapa kriteria khusus untuk penerima bansos PKH 2023. 

Keluarga yang berhak memperoleh bantuan PKH adalah mereka yang berasal dari keluarga miskin dan memenuhi kategori yang ditetapkan. 

Dalam hal ini, terdapat dua kategori PKH yang akan mendapat bantuan sebesar Rp3 juta setahun, yakni ibu hamil atau nifas dan anak usia dini 0-6 tahun (balita). 

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos 2023 Tahap 1 di Sini, Login cekbansos.kemensos.go.id Sekarang

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x