Bansos PKH 2023 Tahap 1 Cair Lewat Apa? Simak Info Selengkapnya di Sini hingga Cara Cek Penerima

- 25 Januari 2023, 13:45 WIB
Ilustrasi. Simak penjelasan mengenai pencairan bansos PKH 2023 tahap 1 di bulan Januari dan cara cek penerima secara online.
Ilustrasi. Simak penjelasan mengenai pencairan bansos PKH 2023 tahap 1 di bulan Januari dan cara cek penerima secara online. /Pixabay/Mohamad Trilaksono./

PR DEPOK – Bansos PKH 2023 tahap 1 cair lewat apa? Simak info selengkapnya di sini hingga cara cek penerima bantuan.

Program Keluarga Harapan atau PKH 2023 tahap 1 sudah mulai dicairkan oleh pemerintah kepada masyarakat penerima manfaat Kartu Sembako.

Adapun untuk bisa menerima bansos PKH 2023 tahap 1, masyarakat harus lebih dulu mengetahui dan melakukan cek penerima di situs Cek Bansos Kemensos.

Baca Juga: 6 Syarat Mendapatkan Bansos PKH 2023, Cek Sekarang dan Akses cekbansos.kemensos.go.id

Lantas, lewat apa bansos PKH 2023 tahap 1 akan cair? Adapun pencairan atau penyaluran PKH kemungkinan besar akan cair melalui Bank Himbara atau Kantor Pos bersamaan dengan BPNT, namun hal tersebut akan disesuaikan lagi dengan aturan dari pemerintah di daerah masing-masing penerima.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website cekbansos.kemensos.go.id, berikut penjelasan tahap pengecekan penerima bansos PKH 2023 tahap 1 yang sudah cair di bulan Januari.

1. Login ke situs cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan pengecekan penerima bansos PKH 2023 tahap 1 yang sudah cair Januari.

Baca Juga: Lucas NCT Kejutkan Penggemar di Hari Ulang Tahun, Aktif Kembali di Medsos

2. Anda harus input data data diri penerima bansos PKH 2023 tahap 1 secara lengkap, sesuai dengan KTP.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id PKH


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x