Kapan Pencairan PKH Tahap 1 Januari 2023? Cek Jadwal dan Penerima Bansos Rp750.000 Secara Online Lewat HP

- 25 Januari 2023, 13:19 WIB
Ilustrasi – Cek info jadwal pencairan PKH tahap 1 Januari 2023 beserta cara cek penerima bansos secara online lewat HP.
Ilustrasi – Cek info jadwal pencairan PKH tahap 1 Januari 2023 beserta cara cek penerima bansos secara online lewat HP. //Pixabay/Mohamad Trilaksono/

PR DEPOK - Kapan pencairan PKH tahap 1 Januari 2023? Cek berikut jadwal penyaluran dan penerima bansos secara online lewat HP.

Mengenai info perkiraan tanggal pencairan PKH tahap 1 Januari 2023, beserta cara cek penerimanya secara online lewat HP akan dibahas dalam artikel ini.

Seperti diketahui, pencarian PKH tahap 1 jika mengacu pada skema tahun lalu, maka akan cair dan mulai disalurkan pada bulan Januari 2023 hingga Maret mendatang.

Baca Juga: Polri Resmi Buka Rekrutmen SIPSS 2023, Cek Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

Pencairan bansos PKH ditahun 2023, apabila sama dijadwalkan seperti penyaluran tahun lalu, maka akan melalui empat tahap pencairan.

Tahap 1 pencairan PKH akan dimulai pada Januari hingga Maret. Tahap 2 pencairan PKH akan dimulai April hingga akhir Juni.

Sementara untuk PKH tahap 3, pencairannya dilakukan mulai pada Juli hingga September. Dan terakhir pencairan PKH tahap 4 akan dimulai pada Oktober hingga Desember.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio, Pisces dan Sagitarius Kamis 26 Januari 2023: Ada Kesenjangan Komunikasi

Dalam hal ini, Kemensos juga telah menetapkan bahwa penyaluran bansos PKH tahun 2023 akan dicairkan kepada keluarga penerima manfaat yang telah memenuhi syarat.

Halaman:

Editor: Fajar Rahmawan

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x