Cek Bantuan BPNT Online 2023 Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 Januari 2023, 14:44 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bantuan BPNT 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Kartu Sembako.
Ilustrasi - Simak cara cek bantuan BPNT 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Kartu Sembako. /ANTARA

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) tampaknya akan kembali menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) atau Kartu Sembako sebesar Rp200.000 per bulan. 

BPNT Kartu Sembako ini merupakan program bansos yang dilanjutkan Kemensos pada 2023 ini untuk membantu masyarakat miskin di Indonesia. 

Masyarakat dengan kategori keluarga miskin atau rentan miskin dapat melakukan cek bantuan BPNT 2023 secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan BPNT 2023 ini terbilang mudah karena masyarakat hanya perlu menyiapkan perangkat handphone (HP) dan kuota internet untuk bisa mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos 2023 Online Pakai KTP

Untuk diketahui proses pencairan bansos BPNT biasanya dilakukan rutin setiap bulan dengan besaran Rp200.000 per penerima.

Namun tak jarang Kemensos merapel pencairan bansos Kartu Sembako ini untuk beberapa bulan sesuai dengan ketentuan. 

Pihak Kemensos itu sendiri hingga kini belum mengumumkan waktu pencairan BPNT Kartu Sembako 2023, sehingga kemungkinan bantuan ini dirapel dengan bulan selanjutnya menjadi Rp400.000. 

Baca Juga: Daftar DTKS Kemensos Bisa Online? Simak Cara Mendaftar Mudah tuk Dapat Bansos PKH, BPNT, hingga PBI JK

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x