Bansos PKH 2023 Kapan Cair? Simak Jawabannya dan Akses Link Ini untuk Dapat Bantuan Tahap 1

- 27 Januari 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH 2023 kapan cair? simak jawabannya di sini dan segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan tahap 1 hingga Rp750.000.
Ilustrasi - Bansos PKH 2023 kapan cair? simak jawabannya di sini dan segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan tahap 1 hingga Rp750.000. /ANTARA

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 kapan cair? simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya dan segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek bantuan ini.

Sebab melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan informasi penerima PKH 2023 dan bulan pencairan bansos tahap 1. 

Sebelum itu, perlu diingat bahwa bansos PKH merupakan program bantuan yang rutin dijalankan oleh Kemensos setiap tahun, termasuk untuk 2023 ini. 

Bansos PKH ini menyasar keluarga miskin atau rentan miskin yang memenuhi sejumlah kategori khusus seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos 2023 Online Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Berdasarkan kebijakan yang telah ditentukan, jadwal pencairan bansos PKH dilakukan dalam 4 tahap yang mencakup Januari, April, Juli dan Oktober. 

Dengan demikian, penerima bantuan PKH 2023 bisa mencairkan bansos tahap 1 antara bulan Januari, Februari atau Maret 2023. 

Namun sebelumnya, masyarakat harus memastikan terlebih dahulu sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sebab Kemensos hanya menyalurkan bantuan PKH kepada keluarga yang terdata di DTKS. 

Baca Juga: Cara Cek PIP Kemdikbud 2023 Online, Ada Dana Bantuan untuk Siswa Tingkat SD

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x