Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Tahap 1 2023 Secara Online

- 28 Januari 2023, 08:03 WIB
Ilustrasi - Yuk akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH 2023 tahap 1 secara online dan dapatkan bansos ibu hamil hingga lansia sebesar Rp750.000 dari Kemensos.
Ilustrasi - Yuk akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH 2023 tahap 1 secara online dan dapatkan bansos ibu hamil hingga lansia sebesar Rp750.000 dari Kemensos. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Menjelang bulan Februari 2023, Kementerian Sosial (Kemensos) tampaknya akan mulai menyalurkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1. 

PKH tahap 1 tersebut akan diberikan kepada keluarga miskin kategori tertentu dengan besaran bansos dari mulai Rp225.000 hingga Rp750.000. 

Namun salah satu syarat untuk memperoleh PKH 2023 tahap 1 tersebut adalah dengan terdaftar di DTKS dan termuat datanya di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Maka dari itu, masyarakat bisa segera mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH 2023 tahap 1 secara online. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT 2023 Secara Online

Kemensos sebelumnya telah menetapkan jadwal pencairan bansos PKH yang akan dilakukan dalam empat tahap, dan untuk periode tahap 1 berlangsung dari Januari, Februari hingga Maret 2023. 

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bansos PKH ini diberikan khusus kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu yang meliputi ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah tingkat SD, SMP, SMA/sederajat, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. 

Kemudian keluarga miskin yang telah memenuhi salah satu kategori di atas juga harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang merupakan database yang dijadikan acuan oleh Kemensos dalam menyalurkan bantuan. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos 2023 Online Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x