PKH dan BPNT Cair Februari? Simak Jawabannya dan Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos 2023

- 28 Januari 2023, 08:32 WIB
Ilustrasi - PKH dan BPNT cair Februari? simak jawabannya di sini dan segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos 2023 secara online.
Ilustrasi - PKH dan BPNT cair Februari? simak jawabannya di sini dan segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos 2023 secara online. /Antara/Yusuf Nugroho

PR DEPOK - Apakah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan cair pada Februari 2023? simak jawabannya di artikel ini dan segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos secara online. 

Perlu diketahui bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) hingga saat ini belum mengumumkan waktu pencairan bansos PKH dan BPNT 2023. 

Besar kemungkinan kedua bansos tersebut akan disalurkan pada Februari 2023 mendatang dengan besaran bantuan dari Rp200.000 hingga Rp750.000. 

Masyarakat dapat memastikan terlebih dahulu dengan mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH dan BPNT 2023 secara online. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Tahap 1 2023 Secara Online

Berdasarkan ketentuan sebelumnya, bansos PKH disalurkan setiap 3 bulan sekali yaitu pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Untuk penyaluran PKH 2023 tahap 1 akan dilakukan antara bulan Januari, Februari atau Maret 2023 dan bantuan ini menyasar keluarga miskin dengan kategori tertentu dari mulai ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas serta lanjut usia (lansia). 

Kemudian untuk BPNT 2023, Kemensos biasanya menyalurkan bansos Kartu Sembako ini setiap bulan sebesar Rp200.000 per penerima kepada keluarga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Bansos PKH 2023 Kapan Cair? Simak Jawabannya dan Akses Link Ini untuk Dapat Bantuan Tahap 1

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x