Cek Penerima PIP Kemendikbud 2023 Pakai NISN di pip.kemdikbud.go.id

- 28 Januari 2023, 13:58 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PIP Kemendikbud 2023 online pakai NISN di pip.kemdikbud.go.id agar anak sekolah SD-SMA dapat bantuan Rp1 juta.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima PIP Kemendikbud 2023 online pakai NISN di pip.kemdikbud.go.id agar anak sekolah SD-SMA dapat bantuan Rp1 juta. /Dok Kemdikbud

PR DEPOK - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menggulirkan bantuan khusus untuk anak sekolah Program Indonesia Pintar (PIP) pada 2023. 

Bantuan PIP 2023 diberikan kepada anak sekolah dari berbagai jenjang pendidikan seperti siswa SD, SMP, SMA/sederajat dengan besaran hingga Rp1 juta. 

Namun untuk mendapat bantuan PIP tersebut, siswa harus terdaftar sebagai penerima PIP 2023 dan termuat datanya di laman pip.kemdikbud.go.id. 

Maka dari itu, pihak sekolah atau siswa bisa langsung memastikan diri sudah terdaftar dengan melakukan cek penerima PIP 2023 secara online pakai NISN di laman pip.kemdikbud.go.id. 

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP 2023 Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id

Diketahui sebelumnya, PIP merupakan salah satu program bantuan yang diberikan kepada anak sekolah yang termasuk dalam keluarga miskin atau rentan miskin. 

Kemendikbud menyediakan bantuan PIP untuk membantu para siswa kurang mampu agar bisa melanjutkan pendidikan. 

Untuk periode 2023, target dari penerima PIP 2023 adalah anak sekolah tingkat SD/SDLB/Paket A, siswa SMP/SMPLB/Paket B, siswa SMA/SMALB/Paket C dan siswa SMK. 

Baca Juga: PKH dan BPNT Cair Februari? Simak Jawabannya dan Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos 2023

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x