Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH Februari 2023 Online

- 30 Januari 2023, 09:39 WIB
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH Februari 2023 secara online.
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH Februari 2023 secara online. /Pixabay/

PR DEPOK - Menjelang pergantian bulan, Kementerian Sosial (Kemensos) tampaknya akan segera menggulirkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) pada Februari 2023. 

Penyaluran bansos PKH tersebut akan dilakukan untuk periode tahap 1 kepada keluarga miskin dengan besaran bantuan dari Rp225.000 hingga Rp750.000 untuk kriteria tertentu. 

Namun sebelum itu, masyarakat perlu memastikan sudah terdaftar di DTKS dengan cara login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH 2023. 

Sebab melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, informasi penerima PKH Februari 2023 akan diperoleh termasuk dengan bank penyalur bantuan. 

Baca Juga: Bansos PKH 2023 Kapan Cair? Simak Jawabannya dan Akses Link Ini untuk Dapat Bantuan Tahap 1

Perlu diketahui bahwa Kemensos sebelumnya telah menjadwalkan pencairan PKH yang dilakukan dalam empat tahap, dan untuk tahap 1 berlangsung dari Januari, Februari hingga Maret 2023. 

Bansos PKH tersebut diberikan kepada keluarga miskin dengan kriteria khusus seperti ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lansia di atas 60 tahun. 

Kemudian masing-masing kriteria di atas juga harus terdaftar sebagai penerima PKH di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: BLT Balita Tahap 1 Cair Rp750.000, Segera Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH 2023 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x