Kapan Pencairan PKH 2023? Ini Dia Jadwalnya dan Cek Bansos Tahap 1 Lewat Link Berikut

- 31 Januari 2023, 12:03 WIB
Ilustrasi - Kapan pencairan PKH 2023? simak jadwal pencairan di sini dan cek bansos tahap 1 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat Rp750.000.
Ilustrasi - Kapan pencairan PKH 2023? simak jadwal pencairan di sini dan cek bansos tahap 1 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat Rp750.000. /ANTARA/Yusuf Nugroho/

PR DEPOK - Kapan pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) 2023? Simak jadwalnya di artikel ini sekaligus cara cek bansos tahap 1 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. 

Kementerian Sosial (Kemensos) sebelumnya telah menetapkan jadwal pencairan bansos PKH, yang akan dilakukan dalam empat tahap atau tiga bulan sekali.

Untuk penyaluran PKH 2023 tahap 1, Kemensos akan menggulirkannya pada Januari, Februari atau Maret kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu. 

Bagi masyarakat yang penasaran bisa melakukan cek bansos PKH 2023 tahap 1 secara online dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: BLT Balita Tahap 1 Cair Rp750.000, Segera Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH 2023 Online

Sebab Kemensos hanya menyalurkan bansos kepada keluarga miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan termuat datanya di laman resmi tersebut. 

Kemensos sendiri hingga akhir Januari ini belum mengumumkan pencairan PKH tahap 1, sehingga besar kemungkinan akan dilakukan pada Februari 2023 mendatang. 

PKH tahap 1 akan diberikan kepada keluarga miskin dengan kategori ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. 

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 1 2023 Cair Februari? Berikut Jadwal Pencairan dan Cara Cek Nama Penerima di Link Kemensos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x