Cek Nama Penerima BPNT Sembako 2023 Online Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 31 Januari 2023, 13:04 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima BPNT Kartu Sembako 2023 online pakai KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp400.000.
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima BPNT Kartu Sembako 2023 online pakai KTP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos Rp400.000. /Tangkap layar Cek Bansos/

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako tampaknya akan segera digulirkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada Februari 2023. 

Mengingat sebelumnya penyaluran BPNT tidak dilakukan pada bulan Januari, besar kemungkinan Kemensos akan merapel bansos Kartu Sembako menjadi dua bulan. 

Bagi masyarakat yang mau memastikan, Anda dapat melakukan cek nama penerima BPNT Kartu Sembako 2023 secara online dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan BPNT Kartu Sembako 2023 lewat cekbansos.kemensos.go.id ini bisa dilakukan dengan hanya menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai berkas pendukung. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos 2023 di Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, BPNT Kartu Sembako biasanya disalurkan setiap bulan oleh Kemensos kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Setiap penerima BPNT Kartu Sembako berhak mendapat bansos sebesar Rp200.000 per bulan untuk digunakan membeli kebutuhan sehari-hari. 

Sebab tujuan Kemensos menyediakan program BPNT adalah untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin. 

Baca Juga: Kapan Pencairan PKH 2023? Ini Dia Jadwalnya dan Cek Bansos Tahap 1 Lewat Link Berikut

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x