Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2023 Lewat HP

- 31 Januari 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi - Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH dan BPNT 2023 online lewat HP.
Ilustrasi - Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH dan BPNT 2023 online lewat HP. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sebentar lagi akan menggulirkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk 2023. 

Besar kemungkinan PKH dan BPNT disalurkan mulai Februari 2023 kepada keluarga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Maka dari itu, segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH dan BPNT 2023 secara online lewat handphone (HP) untuk memastikan terdaftar di DTKS. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos 2023 di Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, PKH dan BPNT merupakan dua program bansos yang sama-sama diberikan dalam bentuk uang tunai dan menyasar keluarga miskin atau rentan miskin. 

Perbedaannya, BPNT atau Kartu Sembako diberikan secara umum kepada keluarga miskin setiap bulan sebesar Rp200.000. 

Sedangkan PKH hanya diberikan kepada keluarga miskin dengan kriteria khusus seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah (SD-SMA), penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) dengan besaran bantuan yang berbeda-beda. 

Baca Juga: Cek Penerima PKH Februari 2023 secara Online di Sini, Uang Tunai Rp750.000 Siap Cair

Ketiga bansos di atas juga disalurkan kepada keluarga yang terdaftar di DTKS sebagai penerima bantuan, dan untuk mengetahuinya ikuti langkah pengecekkan secara online. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x