Cara Cek Penerima Bansos 2023 Secara Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id Lewat Browser di Ponsel

- 2 Februari 2023, 22:09 WIB
Ilustrasi. Login cekbansos.kemensos.go.id dengan cara di artikel ini untuk cek bansos 2023 ada PKH hingga BPNT.
Ilustrasi. Login cekbansos.kemensos.go.id dengan cara di artikel ini untuk cek bansos 2023 ada PKH hingga BPNT. /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha.

PR DEPOK - Memasuki Februari 2023, Kementerian Sosial (Kemensos) tampaknya akan segera menyalurkan sejumlah program bantuan sosial (bansos).

Sejumlah bansos yang rencananya disalurkan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK).

Ketiga program bantuan sosial tersebut diberikan Kementerian Sosial hanya untuk keluarga miskin atau rentan miskin yang sebelumnya terdaftar dalam Data Terpadu Bantuan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus, Gemini Jumat, 3 Februari 2023: Ada Orang Ketiga dalam Hubungan Anda

Bagi yang masih bingung terkait data DTKS untuk penerima bansos 2023, masyarakat bisa menyimak sampai akhir artikel ini.

Pasalnya artikel ini akan membahas cara cek penerima bansos secara online dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui akses laman cekbansos.kemensos.go.id tersebut, masyarakat akan mengetahui data penerima bansos PKH, BPNT atau PBI JK periode 2023.

Baca Juga: Ada Fenomena Full Moon, BPBD Imbau Warga Jakut untuk Waspadai Banjir Rob sampai 6 Februari 2023

Sebelum melangkah lebih jauh ke skema bansos 2023, perlu diketahui bahwa BPNT dan PKH adalah dua jenis manfaat bansos yang dibayar tunai (BLT).

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x