Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Dibuka? Intip Bocoran Jadwal Gelombang 48 dan Syaratnya di Sini

- 3 Februari 2023, 13:24 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 dibuka di waktu ini, cek jadwalnya dan ketahui syarat yang harus dipenuhi untuk Gelombang 48.
Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 dibuka di waktu ini, cek jadwalnya dan ketahui syarat yang harus dipenuhi untuk Gelombang 48. /ANTARA./

PR DEPOK - Program Kartu Prakerja dilanjutkan kembali di tahun 2023 ini dan dapat diikuti oleh masyarakat yang hendak mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi.

Kartu Prakerja 2023 ini memasuki Gelombang 48, yang mana pendaftaran akan segera dibuka oleh pihak penyelenggara.

Lantas, kapan pendaftaran Kartu Prakerja 2023 ini dibuka? Berikut bocoran jadwal Gelombang 48 serta syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta.

Menurut informasi yang disampaikan lewat akun resmi Instagram @prakerja.go.id, pembukaan gelombang akan dilakukan di triwulan pertama tahun ini.

Baca Juga: Mata-Mata China Terbang di atas Amerika Serikat, Pemimpin Militer: Jangan Tembak Balon di Langit

Berdasarkan hasil rapat Komite Cipta Kerja, diputuskan bahwa Program Kartu Prakerja akan dibuka dengan skema normal pada triwulan pertama tahun 2023.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 113 Tahun 2022 yang aturan pelaksanaannya tercantum dalam Permenko Perekonomian Nomor 17 Tahun 2022.

Triwulan pertama tahun 2023 itu yakni mulai bulan Januari hingga Maret, sehingga masyarakat bisa mengecek secara berkala akun resmi Kartu Prakerja untuk mengetahui jadwal pendaftaran Gelombang 48 tahun ini.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Balita, Ibu Hamil, hingga Lansia Secara Online, PKH Tahap 1 Cair Lagi Februari 2023

Namun, sebelum mendaftarakan diri, masyarakat harus mempersiapkan sejumlah hal terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x