Bagaimana Cara Daftar Bansos 2023 Februari? Buruan Unduh Aplikasi Ini tuk Dapatkan BPNT hingga PKH

- 7 Februari 2023, 19:05 WIB
Ilustrasi - Simak informasi terkait cara daftar bansos 2023 Februari, unduh aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BPNT hingga PKH.
Ilustrasi - Simak informasi terkait cara daftar bansos 2023 Februari, unduh aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BPNT hingga PKH. /Adeng Bustomi/ANTARA/

PR DEPOK - Artikel ini akan mengulas cara daftar bansos 2023 Februari untuk mendapatkan bansos seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) lewat aplikasi Cek Bansos.

Pemerintah siap untuk kembali menyalurkan sejumlah bansos di bulan Februari, di antaranya adalah BPNT dan PKH.

Sesuai dengan regulasi yang berlaku, masyarakat yang ingin mendapatkan bansos BPNT dan PKH wajib terdaftar terlebih dahulu di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Baca Juga: Kapan Pencairan BPNT 2023 Februari? Segera Cek Nama Penerima Bantuan Rp200.000 di Sini

DTKS Kemensos ini merupakan data milik pemerintah yang menjadi acuan selama berlangsungnya penyaluran bansos, termasuk BPNT dan PKH.

Masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos untuk bisa mendapatkan sejumlah bansos seperti BPNT dan PKH bisa langsung mengunduh aplikasi Cek Bansos.

Berikut akan dipaparkan cara daftar bansos 2023 Februari dengan mendaftarkan diri di DTKS Kemensos lewat aplikasi Cek Bansos.

- Unduh aplikasi Cek Bansos di Google Play Store.

Baca Juga: Teks MC Pembawa Acara Isra Miraj 2023, Cocok Juga Digunakan untuk Khutbah Jumat

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x