Sudah Dibuka, Simak Syarat dan Ketentuan Ajukan Pinjaman KUR Mandiri 2023

- 19 Februari 2023, 10:03 WIB
Berikut ini merupakan syarat dan ketentuan dalam mengajukan pinjaman KUR Mandiri tahun 2023 bagi masyarakat.
Berikut ini merupakan syarat dan ketentuan dalam mengajukan pinjaman KUR Mandiri tahun 2023 bagi masyarakat. /tangkap layar @bankmandiri.co.id

PR DEPOK – Kredit Usaha Rakyat atau KUR Mandiri 2023 sudah dibuka sejak beberapa hari yang lalu untuk melakukan pengajuan pinjaman.

Bank Mandiri memiliki 3 jenis KUR dengan limit pinjaman yang berbeda-beda, yakni KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil.

KUR Super Mikro dari Bank Mandiri memiliki limit kredit hingga maksimal Rp10 juta. Sedangkan KUR Mikro memiliki limit dari Rp10 juta hingga Rp50 juta. Sementara itu, KUR Kecil limit kreditnya antara Rp50 juta hingga Rp500 juta.

Dengan suku buka yang hanya 6 persen, KUR Super Mikro memiliki jangka waktu Kredit Modal Kerja (KMK) selama 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) selama 5 tahun, begitu pun dengan Kredit Mikro. KUR Kecil memiliki sedikit perbedaan dalam KMK, yang jangka waktunya selama 4 tahun.

Baca Juga: Pinjaman KUR BRI Plafon Rp100 Juta Dibuka, Ini Bocoran Jadwalnya dan Syarat untuk Ajukan Kredit

Tak semua masyarakat dapat mengajukan pinjaman pada KUR Mandiri. Berikut syarat-syarat umum calon debitur:

1. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah.

2. Bagi Penempatan TKI, dimungkinkan berusia minimal 18 tahun. Akan tetapi harus menyerahkan surat pernyataan calon debitur dan surat ijin dari orang tua/wali untuk bekerja di luar negeri.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini, 19 Februari 2023: Trans 7, GTV, dan NET TV Ada Bangkok Knockout Juga TikTok WOW

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x