Daftar Bansos di Aplikasi Cek Bansos: Cara Dapatkan Bansos PKH dan BPNT 2023 yang Cair Maret Ini

- 2 Maret 2023, 22:17 WIB
Ilustrasi cara dapatkan bansos PKH dan BPNT 2023 yang cair Maret ini dengan daftar di Aplikasi Cek Bansos
Ilustrasi cara dapatkan bansos PKH dan BPNT 2023 yang cair Maret ini dengan daftar di Aplikasi Cek Bansos /

PR DEPOK – Aplikasi Cek Bansos merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kementerian Sosial untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendaftar bantuan sosial (Bansos) terutama PKH dan BPNT 2023.

 

Di aplikasi ini, Anda dapat mendaftar secara langsung agar bisa mendapatkan bansos PKH dan BPNT 2023 dari Kemensos. Artikel ini akan membantu Anda memahami cara menggunakan Aplikasi Cek Bansos untuk mendaftar dan memperoleh bansos PKH dan BPNT 2023 yang akan cair pada bulan Maret

Sejumlah bantuan sosial (bansos) akan disalurkan pemerintah melalui Kemensos pada Maret ini. Bansos yang bakal disalurkan pada Maret 2023 adalah Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1, dan Bantuan Pangan Non Tunai  atau BPNT 2023.

Untuk mendapatkan bansos di Maret ini, Anda harus terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Adapun untuk cara daftar bansos Maret 2023 dapat dilakukan secara online lewat Aplikasi Cek Bansos milik Kemensos di handphone (HP).

Baca Juga: Rafael Alun Mundur dari PNS: Apakah Boleh ASN Mundur dari Jabatannya? Simak Infonya

Cara daftar bansos di Aplikasi Cek Bansos agar bisa mendapatkan PKH dan BPNT 2023 yang cair Maret ini seperti seperti dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari Indonesia Baik berikut ini.

1. Unduh Aplikasi Cek Bansos ke HP Anda melalui Play Store.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x