Benarkah PKH dan BPNT 2023 akan Cair Hari Ini? Begini Info Resminya dan Cek Penerimanya

- 10 Maret 2023, 07:22 WIB
Ilustrasi - PKH dan BPNT 2023 akan dibayarkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Ilustrasi - PKH dan BPNT 2023 akan dibayarkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). /Portal Purwokerto/Kemensos RI

PR DEPOK – Benarkah PKH dan BPNT 2023 akan dibayarkan ke Keluarga Penerima Manfaat atau KPM hari ini? Kemensos telah menyatakan resmi tentang pencairan program bantuan sosial PKH dan BPNT pada tahun 2023.

 

Kabar ini tentu saja dinantikan oleh masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut. Namun, apakah pencairan akan dilakukan hari ini? Simak informasi terbaru seputar pencairan dan cara untuk mengecek status penerima bansos dalam artikel ini.

Di bawah ini Anda akan menemukan informasi resmi dari Kementerian Sosial tentang penyaluran bansos. Pada minggu pertama Maret 2023, Kementerian Sosial akhirnya memberikan informasi resmi penyaluran bansos PKH dan BPNT. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Kementerian Sosial memberi info bahwa PKH dan BPNT akan dibayarkan pada tahun 2023 melalui Himbara dan Pos Indonesia.

Kemensos dan Kementerian @KemenBUMN sepakat skema penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako melalui Himbara (Himpunan Bank Negara) dan @PosIndonesia," kata akun Twitter @KemensosRI seperti dikutip PikiranRakyat-Depok.com

Baca Juga: Cek Info BPNT 2023 Cair secara Tunai, Begini Penjelasan Resminya

Telah dilaporkan bahwa kedua manfaat bansos tersebut dapat diambil dari ATM atau bank terdekat. Namun, bagi yang tidak mengambilnya di ATM, distribusi akan dialihkan ke Pos Indonesia.

Jadi kami sudah menyepakatI itu. Semula di bank, kemudian jika beberapa hari tidak diambil maka penyalurannya itu melalui PT Pos,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x